Sabun Transparan Adev Natural

loading...
Masih sekitar dan seputaran Sabun Transparan Adev Natural yang di Bulan Juni 2019 ini telah menjadi yang terbaik dan banyak disukai orang yang suka mandi dengan Sabun Transparan ADEV Natural 100% Aman bagi kita semua.

Sabun Transparan ADEV Natural No 1 di Indonesia  - Cara membuat sabun mandi batangan transparan dari bahan herbal alami organik (tanpa bahan kimia) seperti buah dan tanaman lidah buaya itu mudah. Pembuatan sabun cair alami untuk wajah juga dilakukan oleh produsen/pabrik sabun yang melayani jasa maklon.

Jika anda tertarik untuk menggunakan jasa maklon (pembuatan) sabun kecantikan murah dari pabrik/perusahaan jasa maklon, silakan call kontak adev natural untuk informasi biaya dan harga jasa maklon kosmetik (sabun herbal) terupdate dari PT. ADEV Natural Indonesia.

Dalam artikel ini, anda akan mendapatkan informasi tentang dasar teori pembuatan sabun, kelebihan dan kekurangan sabun batang, persiapan membuat sabun dan step by step cara membuat sabun batang yang transparan.

Fungsi dan Kegunaan Sabun

Fungsi utama sabun mandi adalah sebagai pembersih diri dari kotoran yang berupa debu dan atau minyak lemak yang menempel di permukaan kulit. Karena fungsinya yang begitu penting, hampir semua orang membutuhkan sabun mandi. Ya… kita semua memerlukan sabun.

Dasar Teori Pembuatan Sabun Batang
Reaksi saponifikasi

Cara membuat sabun batangan yang bagus untuk wajah itu pada dasarnya sama dengan cara pembuatan sabun cair. Reaksi saponifikasi tetap menjadi dasar teori pembuatan sabun batang (padat). Hanya saja, dalam reaksi penyabunan tersebut digunakan alkali berupa sodium hidroksida (NaOH) untuk membuat sabun menjadi padat (bar soap).
Sabun batangan jaman dulu

Sabun batangan jaman dulu sangatlah sederhana. Bisa dikatakan hanya merupakan sabun dasar (base soap). Belum banyak varian sabun seperti sabun batangan untuk jerawat sekarang ini. Jika anda perhatikan etalase atau rak produk sabun di pusat perbelanjaan (pasar swalayan), maka anda akan menjumpai aneka merk sabun batang. Contohnya saja Lifebuoy, Nuvo, Giv, Lux, dll.

Kelebihan sabun batang
Variasi sabun banyak

Sabun batang lebih dulu ditemukan sebelum sabun cair. Warna, pewangi, bentuk, dan bahan aktif sabun batang juga lebih banyak. Pernahkah anda menjumpai sabun cair yang mengandung belerang? Tentunya jarang atau belum dapat ditemukan sabun cair belerang. Namun, sabun batang dengan kandungan sulfur banyak tersedia di pasaran.

Jika anda sudah menguasai dasar teori pembuatan sabun, maka Anda dapat mengembangkan proses dan  formula sabun. Selanjutnya anda bisa membuat sabun bening (transparan): sabun bening dasar, sabun transparan aroma terapi dan sabun herbal dengan komponen zat lidah buaya dan minyak kelapa murni (virgin coconut oil, vco), dan jenis sabun lainnya
Sabun Transparan Adev Natural Sabun Transparan Adev Natural Reviewed by Situs Booking Hotel on Juli 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.