Pesona Gunung Papandayan Garut Yang Menawan

loading...
Kami akan berbagi info tentang Pesona Gunung Papandayan Garut Yang Menawan.Siapa saja yang pernah singgah di Kota Garut dan menginap di salah satu Hotel di Garut, tentu saja pernah tahu dan melihat Pesona Garut | Rafting di Garut | HDG Team, yang dimaksud dengan pesona atau daya tarik kota ini adalah keindahan dan kelelokan alamnya.Salah satunya adalah Pesona Garut Selatan, di daerah ini diwarnai dengan banyaknya wisata pantai yang menawan.

Pesona Garut memang pantas diucapkan orang yang pernah liburan di sana. Sebagai contohnya Gunung Papandayan Garut yang menjadi wisata alam bagi para petualang sejati yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Bagi saya yang pernah mendaki Gunung Papandayang dua tahun  silam, keindahan dan pesona gunung ini masih melekat erat di hati dan pikiran saya. Memang bagi yang tak suka bertualang, tentu saja akan berbeda. Karena itulah yang namanya keindahan dan pesona seseorang dengan yang lainnya tentulah tidak sama.

Apa saja yang ada di Gunung Papandayan selan dari Taman Edelweis yang menawan hati?

Pada Gunung Papandayan, terdapat beberapa kawah yang terkenal. Di antaranya Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manuk. Kawah-kawah tersebut mengeluarkan uap dari sisi dalamnya.

Topografi di dalam kawasan curam, berbukit dan bergunung serta terdapat tebing yang terjal. Menurut kalisifikasi Schmidt dan Ferguson termasuk type iklim B, dengan curah hujan rata-rata 3.000 mm/thn, kelembaban udara 70 – 80 % dan temperatur 10 º C.

Daya tarik Wisata Beberapa lokasi yang menarik dan sering dikunjungi wisatawan diantaranya:

• Kawah Papandayan Merupakan komplek gunung berapi yang masih aktif seluas 10 Ha. Pada komplek kawah terdapat lubang-lubang magma yang besar maupun kecil, dari lubang-lubang tersebut keluar asap/uap air hingga menimbulkan berbagai macam suara yang unik.

• Blok Pondok Saladah Merupakan areal padang rumput seluas 8 Ha, dengan ketinggian 2.288 meter di atas permukaan laut. Di daerah ini mengalir sungai Cisaladah yang airnya mengalir sepanjang tahun. Lokasi ini sangat cocok untuk tempat berkemah.

• Blok Sumber Air Panas Letaknya di perbatasan Blok Cigenah, sumber air panas ini mengandung belerang dan berhasiat dalam penyembuhan penyakit kulit terutama gatal-gatal. Secara keseluruhan kawasan ini memiliki panorama alam yang indah dengan lingkungan yang relatif masih utuh dan alami yang ditunjang dengan kesejukan udara. Kegiatan Wisata Alam yang dapat dilakukan : 1. Menikmati keindahan dan keunikan alam 2. Lintas alam 3. Berkemah 4. Memotret 5. Mandi air yang mengandung belerang, untuk pengobatan penyakit kulit.

Ada ketakutan saat membayangkan kekuatan alam superkuat yang tercermin dari batang dan ranting pohon sebagai benda paling gelap. Namun pada saat bersamaan, ada pula kekaguman terhadap kemampuan alam untuk meninggalkan jejak panorama cantik dari kekuatannya itu.

Hal itulah yang seketika terbesit dalam benak saat berada di kawasan Hutan Mati Gunung Papandayan. Keunikan yang membuatnya begitu kontras adalah posisi Hutan Mati yang diapit lebatnya pepohonan yang memayungi perbukitan sejauh mata memandang. Kondisi itu menguatkan kesan seperti tengah berada dalam lukisan lukisan surealis.

Waktu terbaik untuk menikmati epiknya Hutan Mati Gunung Papandayan adalah sore menjelang gelap. Sangatlah beruntung jika langit sedang cerah tanpa senoktah pun awan. Sebab, pemandangan langit malam dengan bintang gemintang tampak sedemikian sempurna jika dilihat dari Hutan Mati.
Pesona Gunung Papandayan Garut Yang Menawan Pesona Gunung Papandayan Garut Yang Menawan Reviewed by Situs Booking Hotel on Mei 18, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.