Sekolah Paket C di Garut PKBM Gentra Sawargi

loading...


Anda ingin memiliki ijazah yang resmi dan legal, namun usia anda sudah bukan usia sekolah lagi,maka pilihan yang sangat tepat adalah ikut program Paket C di PKBM Garut yang terbaik dan paling populer saat ini,yaitu PKBM Gentra Sawargi yang duduk manis di Cikancung Kecamatan Cilawu Kota Garut,Jabar.

Biasanya, kalau bicara soal Paket C atau ujian kesetaraan lainnya, yang terbayang di benak kita adalah kumpulan ujian untuk mereka yang putus sekolah. Benarkah Paket C hanya demikian? Daripada bertanya-tanya, langsung saja yuk simak uraian dibawah ini tentang apa itu sekolah Paket C dan apa saja yang perlu diketahui dari sekolah jenis ini.PKBM Garut Gentra Sawargi di Garut merupakan tempat yang banyak dipilih Masyarakat Garut yang ingin ,emdapatkan ijazah yang legal dari sebuah lembaga non formal yang sudah dilegalisasi pemerintah dan termasuk PKBM Mandiri di daerah ini.

Mengenal Apa Itu Sekolah Paket C?

Paket C adalah sebuah ujian kesetaraan yang diberikan Pemerintah kepada mereka yang ingin mendapat ijazah formal. Dengan kata lain, Paket C adalah Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan bagi mereka yang ingin mendapat ijazah setara SMA tanpa mengikuti pendidikan formal. Tentunya, untuk mengikuti Paket C diperlukan syarat dan keadaan khusus. Jadi tidak sembarang anak bisa putus sekolah dan ikut ujian satu ini.

Tidak ada batasan umur untuk mengikuti sekolah paket C. Kamu yang masih muda atau sudah berumur pun bisa mengikuti sekolah paket satu ini. Tidak hanya itu, berbagai latar belakang Kamu tidak mendapat ijazah reguler juga tidak dipermasalahkan. Sebut saja tidak lulus UN, putus sekolah, hingga mereka yang homeschooling.

Untuk program pendidikannya sendiri, Paket C juga memiliki dua macam pilihan jurusan layaknya SMA reguler, yakni IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial). IPA mencakup materi-materi tentang Kimia, Fisika, hingga Biologi. Sementara itu, IPS mencakup materi-materi ujian tentang Sosiologi, Geografi, hingga Ekonomi. Adapun materi seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika diujikan di kedua jurusan.

Demikian ulasan artikel kali ini mengenai apa itu sekolah Paket C dan apa saja hal yang perlu Kamu ketahui tentang ujian nasional pendidikan kesetaraan. Semoga ulasannya bermanfaat dan informatif.

Info selengkapnya dan pendaftaran Kejar Paket A.B.C bisa anda hubungi kontak berikut ini.Sekolah dan belajar di PKBM Gentra Sawargi Cilawu Garut ini gratis dan hanya ada uang pendaftaran saja

Mengenal Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan

Kamu pasti pernah mendengar apa itu Ujian Nasional. Ujian yang diselenggarakan secara serentak se-Indonesia untuk para pelajar SD, SMP, dan SMA ini memang menjadi momok tersendiri bagi para peserta yang merasa kurang menguasai pelajaran. Akibatnya, ada beberapa peserta yang tidak lulus.

Nah jika tidak lulus, Kamu tidak perlu bersedih hati. Pasalnya, ada Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan yang bisa Kamu tempuh setelah mengikuti kejar paket. Ujian ini juga hampir sama dengan Ujian Nasional lantaran materi yang diujikan juga memang digunakan untuk memberi ijazah yang setara dengan program pendidikan yang dipilih, mulai dari SD – SMA.

Ada bermacam-macam jenis ujian kesetaraan, yakni ujian Paket A, Paket B, dan Paket C. Sekilas saja untuk menambah informasi, Paket A adalah ujian yang digunakan untuk mendapat ijazah setara SD, Paket B adalah ujian yang digunakan untuk mendapat ijazah formal setara SMP, sedangkan Paket C adalah ujian yang digunakan untuk mendapat ijazah tingkat SMA.

Sekolah Paket C di Garut PKBM Gentra Sawargi Sekolah Paket C di Garut PKBM Gentra Sawargi Reviewed by Situs Booking Hotel on Agustus 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.