Dari Tempat Wisata di Garut

loading...
Untuk sekedar dan hanya sebuah Daftar Tempat Wisata di Garut yang terkenal dan populer serta ternama yang kami berikan ini, semoga saja bisa berguna.Sepulang Dari Tempat Wisata di Garut ada sesuatu yang tersisa dan berkesan.Setelah sekian lamanya berada dan berkeliling kota ini,akhirnya tahu juga dan dapat mengunjungi hampir semua Tempat Wisata di Garut yang letaknya cukup berjauhan dan ada di beberapa kecamatan kota ini.

Wisata di Garut yang sedang berkibar dan banyak didatangi para tamu dan juga pengunjung ternyata menyimpan potensi yang luar biasa sebagai sebuah objek wisata yang memiliki daya tarik yang tersendiri.Baik yang berupa wisata pegunungan maupun pantai indah Kota Garut.

Satu diantara destinasi wisata di Indonesia yang cukup populer yaitu Garut. Sampai kini mungkin saja Kab. Garut populer dengan camilan dodolnya. Nyatanya, Garut juga menaruh keindahan alam yang begitu menakjubkan, serta orang-orang Garut juga begitu ramah pada tamu yang datang, wisatawan. Ada sangat banyak obyek wisata di garut yang menarik untuk dikunjungi berbarengan keluarga atau orang terkasih.

 Tempat Wisata Pantai Rancabuaya di Garut

Nyatanya Garut masihlah miliki pantai yang indah serta menarik untuk kita kunjungi. Pantai Rancabuaya yaitu satu diantara obyek wisata di Garut, tepatnya terdapat di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, kabupaten Garut, Jawa barat, Indonesia.

Pantai Rancabuaya adalah satu diantara tempat wisata pantai yang mempunyai batu-batu karang besar. Tempat wisata Garut ini segera bersebelahan dengan Samudera Hindia hingga mempunyai ombak yang cukup besar.

Yang menarik dari pantai ini yaitu banyak batuan karang yang cukup besar, juga ada tebing batuan yang cukup tinggi serta yang istimewa dari pantai ini yaitu ada air terjun atau kerap dimaksud Curug yang segera menghadap ke pantai.

Hal-hal lain yang menarik yakni banyak ikan-ikan kecil yang terjebak di karang-karang yang terbawa oleh ombak. Pantai Rancabuaya adalah type pantai berbatu karang hingga kurang pas untuk berenang.

Tempat Wisata Taman Satwa Cikembulan di Garut

Obyek wisata di Garut yang satu ini umumnya jadi satu diantara pilihan keluarga untuk bermain berbarengan fauna, terlebih anak-anak, tentu mereka sukai. Taman satwa Cikembulan terdapat di Desa Cikembulan Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut Propinsi Jawa Barat. Letaknya berdekatan dengan tempat wisata Situ Cangkuang Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Taman Satwa Cikembulan adalah taman satwa pertama serta hanya satu di Garut. Taman Satwa Cikembulan yaitu obyek wisata fauna di Garut yang dikelola oleh PT. Andis.

Obyek wisata fauna di Garut ini mempunyai beragam type species binatang seperti mamalia reptil, burung, dan kera.

Taman Satwa Cikembulan begitu pas jadi maksud wisata mendidik untuk pelajar serta keluarga yang suka pada bertandang ke kebun binatang.

Untuk wisatawan dari luar kota yang menginginkan beristirahat serta nikmati berlibur di desa wisata Cikembulan, pengelola juga sediakan sarana penginapan di sekitaran taman satwa Cikembulan.

Tempat Wisata Pantai Santolo di Garut

Obyek wisata pantai di Garut yg tidak bisa anda terlewat yaitu Pantai Santolo. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih serta bersih. Tak heran bila pantai ini dipadati oleh pengunjung dari beragam lokasi di Indonesia serta mancanegara. Pantai Santolo atau pantai Cilauteureun ada di Kecamatan Cikelet Pameungpeuk Kabupaten Garut lokasi Selatan. Pantai Santolo adalah obyek wisata pantai paling menarik serta popular di Garut.

Ada tak jauh dari pantai Cilauteureun ada pulah kecil yang dimaksud pulau Santolo. Pulau Santolo bisa dijangkau memakai perahu tongkang dengan menyeberangi muara sungai sekitaran 10 mtr..

Di lokasi pantai Santolo juga ada banyak tempat tinggal makan yang tawarkan ikan bakar serta makanan laut (seafood) siap saji. Berlokasi tak jauh dari pantai ada penginapan dengan tarif lumayan murah, yakni sekitaran Rp. 200. 000, 00 dan ada tempat peluncuran roket punya LAPAN.

Tempat Wisata Pantai Sayang Heulang di Garut

Pantai setelah itu yang harus juga anda kunjungi yaitu Pantai Sayang, pantai ini ada di lokasi Pameungpeuk, tempatnya tak jauh dari pantai Santolo. Yakni berjarak sekitaran 87 km dari pusat kota Garut dengan saat tempuh sekitaran 3, 5 jam perjalanan.



Pantai Sayang Heulang tak kalah menarik dari Pantai Santolo ataupun pantai Rancabuaya Bungbulang Garut.

Pasirnya yang bersih serta hamparan karang yang luas bikin pengunjung kerasan berlama-lama di obyek wisata Garut yang satu ini.

Di bibir pantai ada banyak pohon yang rindang, hingga dapat jadikan tempat berteduh sembari melihat deburan ombak laut dan burung-burung terbang di atasnya.

Wisata Arung Jeram Sungai Cimanuk di Garut

Anda sukai yang menantang serta berlebihan, nah arung jeram di sungai Cimanuk mesti anda cobalah. Adrenalin anda bakal ditantang dengan berolahraga berlebihan yang satu ini. Sungai Cimanuk yaitu obyek wisata di Garut yang begitu pas dikunjungi oleh beberapa penggemar berolahraga alam bebas, penyuka arung jeram atau rafting.

Jeram-jeram sungai Cimanuk serta aliran air sungainya yang deras bisa mamacu adrenalin serta menyingkirkan kejenuhan bekerja keseharian.

Pemandangan alam di selama sungai Cimanuk begitu indah hingga di samping lakukan aktivitas rafting yang mengasyikan, sahabat bisa nikmati panorama alamnya yg tidak menjemukan.

Tempat Wisata Tebing Alam Batu Tumpang di Garut

Anda penggemar panjat tebing. Ada satu spot yang perlu anda taklukan di Garut. Tebing alam Batu Tumpang ada di lokasi Kecamatan Cikajang. Bisa ditempuh dari kota Garut sekitaran 1 jam. Batu Rubuh bakal didapati waktu menuju obyek wisata pantai Santolo di Pameungpeuk Garut Selatan.

Tebing alam Batu Tumpang ada di lokasi perkebunan, udaranya sejuk serta bebas polusi. Rumah-rumah warga ada tak jauh di sekitaran tempat wisata Batu Tumpang. Panorama alam di sekitaran Batu Tumpang nyaris serupa dengan lokasi Puncak Bogor.

Di sekitaran obyek wisata Batu Tumpang ada warung-warung warga sekitaran yang jual bermacam makanan dengan harga standard. Di akhir minggu, beberapa penggemar alam berniat datang ke tempat ini untuk latihan olah raga panjat tebing.

Kekhasan Batu Tumpang yakni ada pada batu yang menumpang, karenanya juga obyek wisata di Garut yang satu ini diberi nama Batu Tumpang.

Bila Anda akan berwisata ke Pantai Santolo atau Pantai Sayang Heulang Pameungpeuk, coba berkunjung di obyek wisata menarik di Garut tempat menguji nyali beberapa petualang sejati, tebing alam Batu Tumpang Cikajang.

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Darajat di Garut

Terkecuali Cipanas, di garut ada juga Pemandian Darajat. Anda dapat temukan penginapan dengan gampang serta murah di sini.

Pemandian air panas Darajat ada di dataran tinggi, yakni di lokasi kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Seperti di ketahui berbarengan kalau lokasi Samarang ini kerap jadikan tempat shuting FTV.

Dahulu saat saya bertandang ke Darajat, disana ada wahana outbond flying fox dengan tarif Rp. 10. 000, 00. Panorama alam di lokasi Darajat yang begitu indah sudah membuatnya sebagai maksud wisata keluarga yg tidak kalah menarik dari obyek wisata di Garut yang lain.

Tempat Wisata Kawah Putih Talaga Bodas di Garut

Kawah putih nyatanya bukan sekedar ada di Bandung saja, nyatanya ada juga di Garut. Talaga Bodas berarti danau putih. Kawah Putih Talaga Bodas adalah obyek wisata di Garut yang mempunyai keindahan alam begitu menarik serta memikat.

Talaga Bodas yaitu satu diantara obyek wisata di Garut yang tawarkan pesona alam pegunungan, hawa fresh serta perbukitan hijau yang menakjubkan.

Di obyek wisata Garut ini, Anda bisa berendam air panas, sebab di Talaga Bodas ada beberapa bak rendam air panas yang bisa Anda nikmati.

Air panas di Kawah Putih Talaga Bodas mempunyai kandungan belerang yang tinggi serta bermanfaat menyembuhkan beberapa penyakit seperti rematik serta membuat lancar peredaran darah. Kawah Putih Talaga Bodas juga jadi maksud wisata keluarga paling menarik di Garut.

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cipanas di Garut

Setelah itu, untuk menentramkan fikiran serta beri kesegaran badan sesudah melakukan kebiasaan pekerjaan, pasti badan kita memerlukan relaksasi. Pemandian air panas Cipanas di Garut dapat jadi satu pilihan yang pas. Pemandian Cipanas ini jadi satu diantara obyek wisata di Garut yang popular serta jadi satu diantara destinasi yang harus dikunjungi oleh wisatawan di garut.

Cipanas berlokasi tak jauh dari alun-alun Tarogong, pemandian air panas Cipanas bisa ditempuh memakai angkot berwarna cokelat dari alun-alun Tarogong dalam sebagian menit saja dengan tarif Rp. 3. 000, 00. Di Cipanas ada banyak penginapan serta hotel berbintang yang umum jadikan tempat pertemuan, diklat atau kursus.

Sarana pemandian air panas Cipanas telah dilengkapi dengan permainan air moderen seperti water boom dsb. Cipanas yaitu obyek wisata di Garut yang begitu pas dikunjungi oleh rombongan keluarga, perusahaan ataupun anak sekolah.

Bila akhir minggu atau hari libur, tempat wisata Cipanas Garut senantiasa dipadati oleh pengunjung yang berniat datang dari luar kota. Cipanas ada tak jauh dari gunung Guntur, yakni tepatnya ada di kaki gunung Guntur.

Tempat Wisata Situ serta Candi Cangkuang di Garut

Obyek wisata di Garut setelah itu yaitu danau kecil dengan naman Situ Cangkuang. Danau kecil nan indah ini dapat adalah satu diantara destinasi wisata di Garut yg tidak bisa anda terlewat.

Terkecuali danau, anda dapat juga ke Candi yang konon tuturnya peninggalan umat Hindu. Mengenai tempat situ serta candi ini ada di Desa Cangkuang Kecamatan Leles Kabupaten Garut. Situ Cangkuang serta Candi Cangkuang adalah obyek wisata di Garut paling menarik yang tetaplah terpelihara sampai saat ini.

Begitu disayangkan bila anda terlewat. Nama Cangkuang datang dari nama desa di kecamatan Leles, Garut, yakni desa Cangkuang. Sedang nama desa Cangkuang sendiri datang dari nama satu pohon bernama pohon Cangkuang yang tumbuh di sekitaran makam Embah Dalam Arif Muhammad.

Tempat Wisata Situ Bagendit di Garut

Obyek wisata di Garut yang setelah itu yaitu situ Begendit. Panorama alam yang menakjubkan jadikan situ ini banyak dikunjungi leh wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Untuk mengunjunginya anda mesti jalan sekitaran 30 menit dari pusat Kota Garut denga estimasi jarak sekitaran 13 KM. Situ Begendit ada di Kecamatan Banyuresmi

Baagi wisatawan yang bertandang ke Situ ini, anda dapat nikmati beragam wahana seperti rakit bambu, sepeda air, canoe, memancing serta jet ski. Sarana obyek wisata di Garut ini lumayan komplit dan mempunyai daya tarik sendiri hingga tak heran bila situ Bagendit jadi maksud wisata keluarga paling menarik serta populer di Garut.

Tempat Wisata Gunung Guntur di Garut

Tempat wisata di garut setelah itu yaitu Gunung Guntur. Wah kok serba gunung selalu ya? Lantaran memanglah kabupaten Garut mempunyai banyak Gunung yang tinggi menjulang ke langit. Gunung ini ada di sekitaran Kecamatan Leles. Bila dari arah Bandung ada samping kanan sebelumnya alun-alun Tarogong Garut. Guntur tidaklah terlalu jauh namun treknya susah lantaran melalui jalur pasir. Jalan dua langkah, dapat kembali satu langkah. Demikianlah selanjutnya hingga di puncak.

Gunung Guntur adalah obyek wisata di Garut paling gersang, hampir tak ada tumbuhan di lokasi gunung yang satu ini. Oleh karenanya, tidak sering ada pendaki yang lakukan pendakian pada siang hari. Umumnya mereka lakukan pendakian pada sore hari atau malam hari.

Di kaki gunung Guntur ada air terjun atau sebutan orang-orang setempat yakni Curug Citiis. Ditempat ini pengunjung dapat beristirahat sebelumnya meneruskan perjalanan menuju puncak Guntur yang begitu indah. Puncak Gunung Guntur juaga jadi satu diantara maksud paling utama orang bertandang ke Garut, dengan keindahan dunia atas awannya bikin orang kerasan berlama-lama di puncak Gunung Guntur.

Dari puncak tampak terang Situ Bagendit, gunung Cikuray, tempat wisata Cipanas Garut dan beberapa tempat tinggal masyarakat serta pertokoan di kota Garut.

Tempat Wisata Gunung Cikuray di Garut

Anda menginginkan nikmati indahnya matahari terbit diatas awan? Memanglah, keindahnnya akan tidak dapat digambarkan dengan kalimat. Kita bakal rasakan begitu indahnya ciptaan Tuhan. Puncak gunung Cikuray ada pada ketinggian 2821 mdpl.

Sampai kini mungkin saja anda cuma dapat memandangnya di TV atau di gambar-gambar saja panorama keindahan negeri atas awan, nah di Gunung Cikuray anda dapat memandangnya sendiri begitu indahnya negeri atas awan seperti yang ada didongeng. Gunung Cikuray di kenal dengan julukan “negeri diatas awan” lantaran saat pagi mendekati, hamparan awan tidak tipis melingkari puncak gunung yang begitu indah itu.

Untuk meraih tempat Gunung ini, anda mesti menuju ke Kecamatan Cilawu, Kecamatan Cigedung, Kecamatan Cikajang atau Kecamatan Banjarwangi. Untuk terknya sendiri, anda dapat meniti 3 terk paling utama yakni jalur pendakian gunung Cikuray lewat Pemancar Cilawu, jalur pendakian gunung Cikuray lewat Bayongbong serta jalur pendakian gunung Cikuray lewat Cikajang.

Gunung Cikuray adalah gunung paling tinggi di Kabupaten Garut, trek pendakiannya lebih terjal jika dibanding dengan trek pendakian gunung Papandayan. Puncak gunung Cikuray bisa ditempuh dengan jalan kaki kurun waktu yang relatif singkat yakni 4 – 6 jam.

Di akhir minggu atau hari libur, puncak gunung Cikuray senantiasa dipadati oleh pendaki serta penggemar alam dari beragam daerah di Indonesia. Mereka tertarik untuk mendaki gunung Cikuray lantaran alamnya bersahabat, treknya tidaklah terlalu panjang tetapi mempunyai pesona keindahan yang mengagumkan.

Tempat Wisata Gunung Papandayan di Garut

Obyek wisata alam di garut yang pertama yaitu lokasi Gunung papandayan. Tempat wisata ini begitu populer lantaran keindahan alam yang ada di sana. Mengenai tempat tepatnya yaitu di Garut sisi selatan, yakni di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. gunung Papandayan adalah satu diantara obyek wisata alam paling baik di Garut. Gunung Papandayan ada di ketinggian 2665 mdpl. Letak gunung Papandayan tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Garut. Dari terminal Guntur Garut bisa ditempuh memakai angkutan kota hingga alun-alun Cisurupan dengan saat tempuh tak kian lebih 1 jam.

Untuk anda yang hoby mendaki gunung, jadi gunung papandayan tak bisa anda terlewat. Dengan keindahan alam yang begitu mengagumkan bakal bikin perjalanan mendaki anda jadi tak demikian merasa. Dari alun-alun Cisurupan bisa memakai ojek atau colt buntung supaya cepat hingga di areal umum Taman Wisata Alam Papandayan. Jalur pendakian gunung Papandayan begitu landai, pas didaki oleh pendaki pemula ataupun anak-anak. Di Taman Wisata Alam Papandayan ada banyak tempat menarik seperti Kawah Papandayan, Rimba Mati, areal camping Pondok Saladah serta padang edelweis Tegal Alun.
Dari Tempat Wisata di Garut Dari Tempat Wisata di Garut Reviewed by Situs Booking Hotel on Februari 07, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.